Sosialisasi PUPR, Kades Desa jorok, Dengan Masyarakat Dengan Adanya Bantuan KSM Kepada Masyarakat. -->

Iklan Semua Halaman

Sosialisasi PUPR, Kades Desa jorok, Dengan Masyarakat Dengan Adanya Bantuan KSM Kepada Masyarakat.

Kabar Investigasi
Rabu, 03 April 2024

 



Sumbawa, NTB -- Sosialisasi pupr, kades desa jorok degan masyarakat dengan bantuan KSM kepada masyarakat yang kurang mampu, bertempat di dusun Koda dalam Selasa, 2/4/2024. 


Dalam kegiatan sosialisasi turut hadir, Mahruf Kades desa jorok karyawan dinas PUPR, Hamdi, Surya fahriansyah, , Imansyah, Ika Putrih Susanti, Suparman kadus Koda dalam, Herianto RT Koda dalam, anggota BPD desa jorok Patmawati, Babinsa desa jorok Efendi dan anggota masyarakat lainnya.


",Mahruf Kades desa jorok saat dikonfirmasi media menerangkan kami dari pemerintah desa sangat bersyukur karena masih banyak masyarakat kita yang belum mempunyai WC, oleh karena itu kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat betul -- betul manfaatkan apa tujuan pemerintah bisa terhujut.


Terkait dengan desa jorok selama ini masih logo stanting, itu harapan kami supaya stanting bisa punah dari desa jorok, dan sekali lagi kami dari pemerintah desa sangat -- sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten khususnya dinas PUPR yang telah membersihkan bantuan kepada masyarakat dan muda-- mudahan bermanfaat bagi masyarakat kami.


", Dan dusun -- dusun yang mendapatkan bantuan WC dari pemerintah adalah pada tahun 2023, dimulai dari dusun sakokok, bergeser ke dusun Koda dalam, dan berlanjut ke Koda permai.


Untuk tahun 2024 bantuan dari pemerintah ada 60 unit, Koda dalam ada 55, Koda permai 2, dusun jorok tengah yang diproritaskan ada stanting ada 3 masyarakat kita anak termasuk stanting.


Dan anggaran diperkirakan RP 720 juta dan biaya per unit Rp 12.000.000, belum termasuk pajak 2%, dan perkejaan diperkirakan dimulai pada bulan Mai atau Juli 2024.


",Harapan ke depan muda -- mudahan dengan adanya ini tem ekskutif individual ini kami berharap muda -- mudan perubahan polah hidup masyarakat bisa berubah dan tadinya masyarakat membuang hajat di sembarang tempat dengan adanya tangki WC ini, dan tentunya masyarakat tidak lagi membuang hajat sembarang lagi.


Sehingga bisa mempengaruhi kesehatan masyarakat, dan muda -- mudahan dengan adanya ini masyarakat bisa hidup sehat, senting desa jorong ini kami bisa tuntaskan, jelasnya. (Agus).