Dikeluarkan Dari Group WA, Pengedar Uang Palsu Mengancam Dan Memakai Poto Profil Whatsapp-nya Dengan Poto Admin Group Yang mengeluarkannya Untuk Berbuat Kejahatan -->

Iklan Semua Halaman

Dikeluarkan Dari Group WA, Pengedar Uang Palsu Mengancam Dan Memakai Poto Profil Whatsapp-nya Dengan Poto Admin Group Yang mengeluarkannya Untuk Berbuat Kejahatan

Kabar Investigasi
Sabtu, 06 Juli 2024

 



Lampung -- Dikeluarkan Dari Group WhatsApp Jurnalis yaitu Group GABUNGAN PERS INDONESIA Karena Telah Memposting Uang Palsu Dan Mengajak Ke Jalan Sesat, Seseorang Mengancam Dan Memakai Poto Untuk Profil Whatsapp-nya dengan Poto profil Admin yang mengeluarkannya dari group. 


Pasalnya, pemakai nomor 0895360383635 pernah memposting uang palsu dan mengajak anggota group Gabungan Pers Indonesia untuk bernegosiasi dengan bertukar dengan uang asli. 


Karena sudah melakukannya kesalahan dengan mengedarkan uang palsu, diduga pelaku pengedar uang palsu tersebut dikeluarkan oleh admin. 



Namun keesokan hari Jum'at malam (05/Juli/2024) sekira pukul 20.46, pengguna 0895360383635 Chat pribadi via WA ke admin yang mengeluarkan. Dimana didalam chat tersebut mengatakan di dalam tulisannya, "Brengsek". Lantas dibalas, " Maaf, Ini siapa ya"


Pelaku langsung mengirimkan poto yang di pakai oleh admin tersebut dan menuliskan chat nya, "Akan kami pakai poto anda untuk mengedarkan uang palsu", "Brengsek", "Biadab" Katanya di dalam chat tersebut. 


Si admin group yang mengeluarkan pengancam dari group mencoba untuk menghubungi atau menelpon via Whatsapp, namun di tolak oleh pelaku pengancaman tersebut. 


Admin group tersebut mengirimkan pesan suara yang berbunyi, kalau mau mengedarkan uang palsu tersebut jangan di group saya, bikin group sendiri yang khusus. Pelaku pengancaman tersebut membalas dengan menuliskan, "Ini baca ini", akan tewas lo", ancamnya. 


Admin group tersebut membalas dengan mengatakan coba aja kalau berani, pelaku membalas dengan menuliskan " SIP ".


Selang beberapa detik, Admin tersebut mengganti poto profilnya yang berbarengan dengan suaminya. Baru beberapa detik Admin group mengganti poto profilnya tersebut, pelaku mengirimkan poto profil yang diganti oleh admin untuk profilnya. Dan Tidak lama sang pelaku langsung mengganti poto profil Whatsapp yang di pakainya tersebut dengan poto admin group bersama suaminya itu dan memblokir nomor Whatsapp Admin group tersebut. 


Dalam hal ini, Admin group GABUNGAN PERS INDONESIA Tersebut menghimbau dan memberitahukan kepada seluruh masyarakat Indonesia, jika ada orang yang menyebarkan uang palsu tersebut dengan menggunakan poto profil saya bersama suami saya, saya nyatakan itu bukan saya dan suami saya. Karena bukti skrinsutan Chat Whatsapp pelaku masih saya simpan sampai sekarang. 


Selain itu, jika ada yang melakukan tindakan pidana lainnya dengan memakai poto profil saya bersama suami saya, saya nyatakan kalau itu bukan saya. Sekali saya harap kepada masyarakat untuk tidak percaya dan terperangkap dengan jebakan-jebakan yang akan menghancurkan tali silaturahmi kita. 


Saya juga akan segera melaporkan masalah ini ke pihak yang berwenang, supaya pelaku yang diduga penyebaran uang palsu tersebut dan melakukan pengancaman serta melakukan pelanggaran UU ITE tersebut agar dapat secepatnya di tangkap dan di hukum sesuai dengan Undang-Undang RI yang berlaku. 


Dan untuk teman-teman semuanya, jika ada yang mengetahui pemakai nomor 0895360383635 untuk segera melaporkannya ke Aparat Penegak Hukum (APH) Supaya dapat di tangkap. 


Rep : Tim Investigasi.