Tambang Galian C. Di Srumbung Sekitarnya Tetap Beroperasi Baik Yang Legal dan Ilegal. -->

Iklan Semua Halaman

Tambang Galian C. Di Srumbung Sekitarnya Tetap Beroperasi Baik Yang Legal dan Ilegal.

Kabar Investigasi
Minggu, 31 Maret 2024

 



Magelang - lsu terkait tambang galian C hanya yang tidak berijin saja yang ditutup bohong besar.


Dari pantauan Ahmad Efendi Gubernur LIRA tambang galian C masih beroperasi "Yang buka hanya yang berijin itu bohong" ucap Efendi pada media ini melalui WhatsApp nya, Minggu, (31/3/3024).


Bahkan Efendi juga mengatakan kalau tambang ilegal masih melenggang beroperasi tanpa takut tersentuh APH.


"Memang pernah ditutup tapi hanya beberapa hari saja, saat ramainya pemberitaan, tapi setelah itu operasi lagi besar besaran, karena saya menduga ada yang back up" tandasnya.


Dan pihaknya juga menduga terkait ijin mereka itu aspal "Diduga aspal pak, diduga hanya untuk mengelabui petugas saja, kalau ada yang menanyakan terkait ijinnya" katanya.


Dari beberapa sumber di tambang yang enggan disebut namanya pada Effendi Gubernur LIRA mengatakan bahwa tambang tetap operasi "Silahkan cek lapangan, yang ilegal benar tutup apa gak, dan yang buka hanya yang berijin, sumber saya di lapangan jelas kok" jelasnya.


"Masih buka pak. Effendy, siapa yg blg dh tutup, mungkin yg blg cm informasi org yg tidak melihat langs ke lokasi" ucap sumber melalui WhatsApp nya yang dikirim ke Ahmad Effendi, Minggu (31/3/2024)


Effendi berjanji akan segera berkirim surat ke Mabes Polri, Mabes TNI, Presiden "Aq akn krm surat resmi A/n. Lira ke mabes polri. TNI, presiden" pungkasnya.


Rep : Effendy