Pj Sekda Sidrap Buka Seleksi Terbuka Tiga JPT Pratama -->

Iklan Semua Halaman

Pj Sekda Sidrap Buka Seleksi Terbuka Tiga JPT Pratama

Kabar Investigasi
Kamis, 02 Mei 2024

 


Sidrap -- Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Sidrap, Kamis (2/5/2024). 


Kegiatan berlangsung di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI, Jln. Raya Baruga Antang, Kota Makassar. 


Seleksi terbuka ini diikuti 12 peserta yang sebelumnya lolos seleksi administrasi/berkas. JPT pratama yang dilelang yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, dan Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata.


Dalam sambutannya, Pj. Sekda Sidrap berpesan mengatakan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif.


“Diharapkan pula untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” ujar Yusuf.


Ia selanjutnya menekankan pentingnya transparansi dan profesionalisme dalam proses asesmen dan seleksi. 


“Terima kasih kepada para panitia seleksi atas dedikasi dan kerja kerasnya. Semoga dengan kerja keras kita menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan organisasi,” lontarnya. 


Sementara itu, Kepala Bagian Umum Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Sudarmi Narwis menjelaskan, kegiatan bertujuan menilai kapasitas, kompetensi, dan integritas aparatur untuk mengisi jabatan pada suatu instansi tertentu. 


“Sehingga dapat melaksanakan tugas yang lebih efektif dan efisien, dalam mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap,” jelasnya. 


Ia juga menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah memberikan kepercayaan kepada Puslatbang KMP LAN RI Makassar melaksanakan asesmen.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, para asisten dan staf ahli bupati, serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Sidrap.


Reporter : Mansyur