Pintu Air pengairan Bendungan Beringin Sila Rusak Sampai Saat Belum Di Perbaiki -->

Iklan Semua Halaman

Pintu Air pengairan Bendungan Beringin Sila Rusak Sampai Saat Belum Di Perbaiki

Kabar Investigasi
Rabu, 01 Mei 2024

 



Sumbawa, NTB -- Menghadapi musim kemarau ketua P3A pengairan kcamatan utan, antisifasi dengan kekurangan debebit air di bendungan beringin sila untuk menanam jagung tahap kedua setelah memanen padi


M Sadik ketua P3A kecamatan utan dikonfirmasi melalui pia wa menerangkan dengan keadaan situasi pengairan atau penampungan air di bendungan beringin sila, degan keadaan pintu pengairan pada saat untuk mengaliri persawahan masyarakat rusak dan tidak berfungsi untuk menutup atau mengecil aliran ke persawahan, Hari Rabu, tanggal 1/5/2024.


Ketua P3A M Sadik dan anggota menumui wakil bupati dan menjelaskan bahwa dalam Minggu ini akan dikerjakan dan sudah menghubungi pihak intansi terkait.


Dan besoknya pihak mekanik dari kontraktor datang memperbaiki tetapi ada alat yang tidak cocok dengan alat yang rusak untuk perbaikan pintu hitdrolik dan pihak mekanik terpaksa berhenti dalam perbaikan pintu hidrolik, dan pulang untuk mengambil alat atau seperfat yang rusak dan sampai saat belum kembali lagi untuk perbaikan.


Lanjut ketua P3A, kami berharap Besama warga masyarakat kecamatan, mengigat pola tanam ke dua akan segerah dimulai dan untuk menjaga keborosan air, kami sangat berharap agar AJV 1( bendungan beringin sila) yang tidak dapat difungsikan dapat segera diperbaiki, agar air di bendungan tidak cepat habis.


Karena tidak beroperasinya pintu tersebut mengakibat air yang keluar dari bendungan tidak bisa dikecilkan. Pintu tersebut sekarang ini mengeluarkan air sekitar 6 M3/ detik


kepada pihak terkait kami berharap untuk segerah memperbaiki pintu induk pengairan pesawahan untuk menampung air di bendungan beringin sila untuk kebutuhan masyarakat selajutnya.tutupnya ( Agus ).