Kuatkan tali silaturahmi, Alumni Akademi Militer Angkatan 1988, Gelar Halal bihalal. -->

Iklan Semua Halaman

Kuatkan tali silaturahmi, Alumni Akademi Militer Angkatan 1988, Gelar Halal bihalal.

Kabar Investigasi
Rabu, 01 Mei 2024

 


Jakarta -- Alumni Akademi Militer angkatan tahun 1988 menggelar halalbihalal dengan bertemakan "Eratkan silaturahmi,kebersamaan dan kepedulian" Acara tersebut tampak sangat istimewa dengan partisipasi sekitar 400 pensiunan TNI dari berbagai kesatuan dari keluarga besar angkatan 88. Acara bertempat  di Balai Sudirman, Jakarta. pada selasa (30/4/2024) 


Dari jumlah para purnawirawan tersebut, terdapat 8 orang jenderal bintang 3, 40 orang jenderal bintang 2, 83 orang jenderal bintang 1, dan 139 orang perwira menengah (Pamen). 


Menurut keterangan mantan brigadir jendral TNI (Purn) H. Kemal Hendrayadi,S,ip. Mengatakan, dengan kehadiran dirinya disini. bahwa ini bukti menunjukkan komitmen dan dedikasi terhadap institusi militer serta persaudaraan antar angkatan.


"Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk dapat hadir di acara ini. bertatap muka langsung satu sama lain dan mencurahkan beberapa kenangan di waktu saya bertugas bersama teman-teman satu angkatan , " Ucapnya


Kemal mengatakan, halal bihalal adalah tradisi yang umum di Indonesia, di mana sesama muslim bertemu tentunya dengan umat lainnya juga setelah Idul Fitri untuk saling memaafkan dan sekaligus mempererat tali silaturahmi dan memupuk toleransi yang ada.


"Acara semacam ini penting untuk membangun hubungan sosial dan memperkuat solidaritas di antara alumni serta membagikan pengalaman dan cerita dari masa lalu,"ungkap kemal dalam keterangan tertulisnya. 


Ia berharap dengan terlaksana nya ajang  silaturahmi ini . Menjadikan satu kebanggaan yang luar biasa, banyak masa lalu yang terkenang semasa berdinas menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. 



"Pengalaman dan pembelajaran saat kita bertugas sebagai Abdi negara , dengan meninggalkan sebuah kenangan baik suka maupun duka yang tak terlupakan. Dan malam ini kita berkumpul bersama. Mudah mudahan ini menjadi satu momentum yang paling berharga dan menambah satu kekuatan satu hati ,satu jiwa, dan satu rasa, "Ungkapnya.


Sebagai informasi bahwa beliau adalah sosok putra daerah Bekasi  Purnawirawan  Brigadir Jendral TNI yang memiliki fasion Operasi dan Latihan dan telah bertugas  di berbagai trouble spot daerah konflik dalam maupun luar negeri.

Dalam kesibukannya saat ini beliau selaku ketua umum Perbakin Kota Bekasi dan Ketua DPD Pejuang Siliwangi (PS) Jawa Barat merupakan salah satu kandidat calon Wali kota Bekasi di pilkada 2024 mendatang.


Reporter Ikhsan.B