Terkesan jorok Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Lintas Sumber Jaya – Kebun Tebu. -->

Iklan Semua Halaman

Terkesan jorok Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Lintas Sumber Jaya – Kebun Tebu.

Kabar Investigasi
Minggu, 28 April 2024

 



Lampung Barat – Sampah menumpuk di beberapa titik di pinggir jalan lintas Kabupaten. Pemandangan tak sedap itu di antaranya terlihat di Jalan Raya Lintas Sumber Jaya- Kebun Tebu tepatnya di Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya. diketahui jalan lintas ini sering dilewati oleh para pejabat nomor 1 di kabupaten Lampung Barat.


Menurut seorang warga, Bambang Irawan yang kebetulan sedang melintasi jalan tersebut mengatakan, sampah tersebut kerap bergeser ke tengah jalan jika tertiup angin atau terbawa arus air saat hujan. Apalagi, adanya sampah di sisi jalan tersebut menjadi pemandangan yang jorok. Selain itu juga menimbulkan bau tak sedap.


“Tentu adanya sampah di situ mengganggu masyarakat, Sampah itu juga mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan kadang sampahnya ke jalan kalau kebawa angin atau saat hujan,” kata Bambang Minggu, 28 April 2024.


Masyarakat berharap kepada pemerintah setempat, khususnya Dinas Lingkungan hidup agar sampah yang menumpuk tersebut segera diangkut sehingga lingkungan bersih.


“Sebab itu juga bukan tempat sampah, kan. Apalagi ini jalan yang sering dilewati, mantan Bupati Lampung Barat, Pak cik Hi. Parosil Mabsus, Anggota DPR RI Dapil Lampung I, Bapak Hi. Muklis Basri, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat, Edi Novial dan banyak lagi pejabat yang melintasi jalan tersebut. Apalagi, lokasi sampah-sampah ini salah satu sumber mata air yang turun ke Pondok Pesantren. Jadi kami berharap kepada pemerintah setempat untuk segera menindaklanjuti keluhan kami,” harapnya.

(herizon)