Waspada, Nomor Handphone Sekda Sambas Kena Hacker -->

Iklan Semua Halaman

Waspada, Nomor Handphone Sekda Sambas Kena Hacker

Kabar Investigasi
Minggu, 31 Maret 2024


Sambas -- 31 maret 2024, Tampa sengaja salah satu wartawan kabar investigasi id mendapat telp dari Ir Ferry Madagaskar selaku sekretaris Daerah Kabupaten Sambas mengimpormasikan bahwa no Whatsapp beliau kena Hacker. Agar tidak terjadi hal tak inginkan jadi impormasi tersebut segera di sebar luas . Begini kronologis nya. Sejumlah group Whatsapp mendapatkan kiriman undangan Pernikahan Elektronik dari Sekda Sambas sekitar pukul 13.34 WIB via Whatsapp, Minggu (31/3/2024).


Namun saat hendak dibuka, anggota group Whatsapp yang diikuti Sekda Sambas Ir H Ferry Madagaskar MSi tidak bisa dibuka, justru bertuliskan dokumen tidak aman, sehingga tidak bisa dibuka.


"Harap admin group Whatsapp yang diikuti Pak Sekda Sambas untuk di hapus, karena nomor Hp Sekda Sambas di Hacker," kata Ir H Hasanusi MM menginformasikan kepada setiap group WA. 


Sekda Sambas Ferry Madagaskar dikonfirmasi membenarkan nomor Handphone nya di hacker, itu berawal dari 4 bulan lalu saat dirinya menerima kiriman yang sama. 


"Sekitar 4 bulan lalu menerima kiriman yang sama, dan baru sekarang kejadian, bahwa undangan itu tidak benar, dan nomor saya di hacker," ujar Sekda menjelaskan. 


Sekda menginformasikan masyarakat bahwa kiriman undangan elektronik melalui Whatsapp itu tidak benar." Jangan dibuka, karena itu perbuatan hacker," imbuh Sekda Ferry Madagaskar. 


Rep : Rizal Farizal/Samsul Hidayat